Pentingnya Konsultasi Sebelum Instalasi Panel Surya

Sebelum pemasangan Panel Surya, SolarKita menyediakan pre-installation service atau jasa sebelum instalasi. Salah satunya adalah konsultasi. Konsultasi akan dilaksanakan antara calon klien dengan konsultan dari SolarKita. Melalui tahap konsultasi, klien dapat menentukan sistem Panel Surya seperti apa yang membawa keuntungan bagi mereka.

Konsultasi penting untuk dilakukan sebelum memasang Panel Surya. Kenapa? Dalam proses konsultasi, klien dapat menanyakan berbagai pertanyaan kepada konsultan. Aspek penting yang perlu ditanyakan di samping harga adalah teknis kerja. Dengan begitu, klien akan lebih memahami mengenai teknis kerja sistem yang akan digunakan.

Pada umumnya, setelah penjelasan teknis tim konsultan akan melakukan analisis rencana pemasangan sistem Panel Surya berdasarkan profil konsumsi listrik dari rumah tersebut. Setelah itu, tim konsultan dapat memberikan rekomendasi penggunaan sistem Panel Surya sesuai dengan kebutuhan klien. Rekomendasi yang diberikan akan disesuaikan dengan target penghematan yang diinginkan oleh klien. Dengan mengajukan target penghematan, tim konsultan akan mempertimbangkan berapa banyak panel yang akan dipasang di properti klien. Ini dimaksudkan agar Panel Surya yang dipasang memenuhi kebutuhan rumah.

Misalkan terdapat klien SolarKita yang memiliki kapasitas listrik di rumah 5.500 VA dan ditempati oleh dua orang saja. Pemakaian listrik per bulannya hanya 2.500 watt peak. Maka tim SolarKita akan merekomendasikan pemasangan sistem Panel Surya sesuai dengan kebutuhan yaitu 2.500 watt peak.

Dikarenakan sistem Panel Surya bersifat modular dan dapat ditambah kapasitasnya dari waktu ke waktu, maka pelanggan dapat memulai pemasangan kapasitas sesuai dengan besaran yang diinginkan. Selain itu, penentuan jenis sistem panel surya On-grid Reguler atau On-grid Hybrid juga akan ditentukan di sini. Biasanya, untuk wilayah perkotaan On-grid Reguler akan direkomendasikan karena listrik dari PLN lebih stabil dibandingkan di wilayah pedalaman. Konsultan kami akan menjelaskan lebih lanjut mengenai sistem yang telah ditentukan.

SolarKita mengutamakan kepuasan klien agar nyaman menggunakan Panel Surya. Keuntungan klien dalam menggunakan Panel Surya adalah prioritas utama kami. Jika anda berminat untuk melakukan konsultasi dengan tim SolarKita Anda dapat menghubungi kami di www.SolarKita.com/contact

Written by Naura Nady Salsabila | 08 Sep 2020