Indonesia adalah negara yang bergantung terhadap Energi Fosil dalam memenuhi kebutuhan Energi Nasional. Saat ini 88% sumber energi listrik kita datang dari Pembangkit Listrik yang memanfaatkan Bahan Bakar Fosil seperti; Batu Bara, Minyak Bumi dan Gas Bumi. Fakta ini menyebabkan Indonesia memproduksi Polusi Udara yang memberikan dampak negatif untuk Lingkungan dan Kesehatan masyarakat Indonesia. 

 

Di sisi lain, Rumah Tangga adalah konsumen utama dari penggunaan Energi Listrik. Saat ini 92% pelanggan PLN di Jakarta datang dari sektor Rumah Tangga. Fakta ini membuat sektor Rumah Tangga sebagai kontributor utama penyumbang Polusi Udara di Indonesia. Dikarenakan fakta-fakta tersebutlah SolarKita percaya bahwa untuk dapat memberikan dampak positif dalam penggunaan energi terbarukan yang ramah lingkungan, gerakan harus dimulai dari sektor Rumah Tangga. 


MENGAPA ENERGI SURYA?

Sebagai negara Tropis, Indonesia dikaruniai potensi Energi Surya yang berlimpah dan sangat mudah dimanfaatkan oleh masyarakatnya. Dengan menggunakan Panel Surya masyarakat Indonesia dapat memproduksi listrik secara lokal dan mandiri tanpa harus bergantung terhadap pihak kedua. Hal ini pun sudah didukung oleh Pemerintah dengan dikeluarkannya Permen ESDM no 49 tahun 2018 yang mendukung penggunaan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) Atap oleh masyarakat Indonesia. Dengan menggunakan Panel Surya masyarakat Indonesia dapat menghemat biaya listrik mereka secara signifikan sekaligus menghemat produksi Polusi Udara mereka dengan menggunakan Energi Ramah Lingkungan.

 

Bagi SolarKita, Energi Surya adalah solusi jangka panjang yang dapat memberikan dampak positif untuk Ekonomi dan Lingkungan. Kami berkomitmen mendedikasikan waktu kami untuk memberikan edukasi dan mempermudah transisi masyarkat Indonesia dalam menggunakan dan memanfaatkan Energi Surya. 

 

VISI SOLARKITA:

Membangun komunitas pengguna Sistem Panel Surya Atap untuk mempercepat transisi penggunaan energi terbarukan di Indonesia. 

 

MISI SOLARKITA:

Menjadi mitra terpercaya dalam penyediaan Sistem Panel Surya Atap skala mikro di Indonesia.

SolarKita menjunjung prinsip & nilai layanan terbaik:

  1. Customer First: Berkomitmen untuk memberikan layanan jangka panjang secara konsisten kepada pelanggan.
  2. Best Product: Penggunaan produk dan komponen Sistem Panel Surya kualitas terbaik.
  3. End-to-End Services: Memberikan pelayanan terlengkap yang memenuhi seluruh kebutuhan pelanggan.