Term and Condition

Selamat datang di website www.solarkita.com. PT. SolarKita Teknologi atau SolarKita adalah sebuah perusahaan pengembang sistem Solar Panel yang menawarkan produk tenaga listrik surya dan jasa pemeliharaannya. Anda harus membaca, memahami, menerima dan menyetujui semua Syarat dan Ketentuan ini sebelum menggunakan dan/atau menerima konten yang terdapat di dalam website. Dengan mengakses atau menggunakan website www.solarkita.com, pelanggan dianggap telah memahami dan menyetujui semua Syarat dan Ketentuan di bawah ini. Syarat dan Ketentuan ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu, sehingga pelanggan harus membaca Syarat dan Ketentuan untuk perbaruan lanjutan. Bilamana pengguna tetap menggunakan website www.solarkita.com, maka dianggap telah memahami dan menyetujui isi perubahan dari Syarat dan Ketentuan website www.solarkita.com.

  1. Pesanan untuk produk termasuk instalasi solar panel dilakukan melalui tahapan:
    • Mengisi formulir pernyataan minat pada website SolarKita.
    • Team SolarKita akan melakukan survei ke lokasi dan menyusun proposal untuk kebutuhan Anda.
    • Apabila proposal tersebut disetujui, Anda menandatangani Surat Pemesanan baik melalui aplikasi ataupun manual secara hardcopy.
    • Anda melakukan pembayaran uang muka seperti tertera di Surat Pemesanan dan/atau Surat Tagihan.
    • Team SolarKita akan memberikan jadwal pemasangan produk.
    • Team SolarKita akan memasang produk sesuai jadwal.
    • Anda menandatangani formulir berita acara serah terima produk baik melalui aplikasi ataupun manual secara hardcopy.
    • Anda melakukan pembayaran pelunasan produk.
    • Anda akan dibuatkan Username dan Password untuk mengakses dashboard SolarKita dan dapat mengawasi kinerja produk secara langsung (live).
    • Monitoring secara live hanya dapat dilakukan apabila Anda menyediakan koneksi internet pada lokasi pemasangan produk.
    • Anda menerima kelengkapan surat-surat garansi secara softcopy di laman user Anda pada dashboard SolarKita.
    • Pesan melalui website akan berstatus disetujui ketika Anda menerima konfirmasi dari SolarKita. Konfirmasi tersebut akan dikirim melalui email kepada Anda.
  2. Barang yang sudah dibeli dan lunas pembayarannya tidak bisa ditukar atau dikembalikan.
  3. Kami tidak akan memberikan atau membagi informasi pribadi milik pelanggan kepada pihak manapun. Website kami dioperasikan dengan menggunakan sistem database yang aman dan terenkripsi, dimana seluruh informasi pribadi disimpan untuk digunakan hanya oleh kami. Kami akan melindungi informasi pribadi milik pelanggan seperti yang dijelaskan di Kebijakan Privasi perusahaan kami.
  4. Seluruh informasi mengenai produk mengikuti proposal penawaran termasuk masa garansi.
  5. Pemesanan produk hanya berlaku setelah pelanggan menandatangani Surat Pemesanan baik secara digital maupun manual serta melakukan pembayaran seperti tertera dalam Surat Tagihan.
  6. Harga produk hanya berlaku selama masa tenggang yang disebutkan di dalam Surat Tagihan. Dalam hal pelanggan hendak membayar tagihan setelah melewati masa tenggang pembayaran yang ditetapkan di dalam Surat Tagihan, harap menghubungi bagian penjualan untuk mengkonfirmasi terkait perubahan harga dan ketersediaan stok.
  7. Kepemilikan produk akan berpindah kepada pelanggan setelah pelanggan melakukan pelunasan pembayaran terhadap produk tersebut. Dalam hal terjadi kelalaian atau wanprestasi atas pembayaran, maka SolarKita berhak untuk mengambil kembali produk yang telah dipasang pada property pelanggan, dan seluruh pembayaran yang sudah diterima adalah sepenuhnya menjadi milik SolarKita.
  8. Semua transaksi akan diproses dalam mata uang Rupiah.
  9. Pembayaran dapat dilakukan melalui transfer bank atau kartu kredit melalui jasa payment gateway pihak ketiga yang ditunjuk oleh SolarKita. Pelanggan akan diberikan link atau tautan resmi untuk pembayaran pada lembar Surat Tagihan.
  10. Payment gateway sebagai penyedia jasa pembayaran yang ditunjuk oleh SolarKita adalah sebuah perusahaan yang terpercaya dan mempunyai reputasi tinggi di Indonesia yang menggunakan protokol Secure Sockets Layer (SSL) dimana SSL menyediakan setiap pelanggan keamanan penuh dan kebebasan untuk belanja online tanpa rasa khawatir mengenai kemungkinan pencurian informasi kartu kredit.
  11. Untuk barang yang sudah dipesan dan dibayarkan namun stok habis, akan segera diinformasikan ke pelanggan dan pelanggan berhak untuk tetap menunggu hingga barang tiba (keep order), atau pemesanan dibatalkan dan pembayaran yang sudah diterima akan dikembalikan 100%. Permintaan pengembalian dana akan diproses dalam 7 hingga 14 hari kerja.
  12. Setiap pengembalian dana akan dilakukan melalui transfer bank dan khusus untuk transaksi menggunakan kartu kredit, pengembalian akan dilakukan ke kartu kredit pelanggan.
  13. Refund dengan transaksi menggunakan kartu kredit akan kami proses minimal 14 hari kerja dengan pengembalian saldo ke kartu kredit pelanggan.
  14. Jika dalam keadaan tertentu, terdapat kesalahan harga dari sebuah produk yang disebabkan oleh kesalahan pengetikan (typo) maka SolarKita berhak untuk menolak ataupun membatalkan pesanan yang menggunakan harga yang salah termasuk pesanan yang sudah dibayarkan.
  15. SolarKita secara resmi hanya hadir di satu website www.solarkita.com, segala informasi, nomor rekening resmi, nomor telepon, e-mail, dan lain-lain semua tertera di website dan hanya informasi di website resmi tersebut di atas yang bisa kami pertanggungjawabkan kebenarannya. Bilamana ada pihak-pihak yang mengatasnamakan SolarKita beserta anak usahanya dan mengiming-imingkan hadiah, harga diskon, barang dan/atau bentuk toko dengan nama dan/atau atribut yang mirip, maka kami tidak bertanggung jawab atas segala akibat ilegal yang ditimbulkan.
  16. Semua penjualan harus melalui prosedur pembelian yang sah dan pelanggan tunduk kepada hukum dan Undang-Undang yang berlaku di Negara Republik Indonesia.
  17. SolarKita tidak bertanggung jawab terhadap segala penyalahgunaan barang dan/atau jasa yang dibeli. Semua penggunaan barang dan jasa yang tidak benar atau tidak sesuai hukum, faedah, norma-norma, Undang-Undang yang berlaku menjadi tanggung jawab pembeli sejak menerima barang yang dimaksud. Kerugian yang ditimbulkan menjadi tanggung jawab sendiri.
  18. Dilarang keras menggunakan nama SolarKita tanpa seizin dan sepengetahuan SolarKita. Bagi yang melanggar akan dikenakan sanksi sesuai Undang-Undang yang berlaku di Negara Republik Indonesia dan ganti rugi sekurang-kurangnya sebesar Rp 500.000.000 (lima ratus juta Rupiah).
  19. Pelanggan dianggap telah mengetahui dan menerima setiap risiko yang mungkin timbul atas penggunaan produk yang dibeli di kemudian hari. Khususnya untuk setiap produk yang memiliki risiko penggunaan dan dengan ini membebaskan SolarKita dari segala tuntutan atas produk yang dibeli.
  20. Keluhan pelanggan silakan e-mail ke halo@solarkita.com.
  21. Silakan hubungi kami jika ada pertanyaan dan bantuan.