Siapkan Sistem PLTS Atap di Rumah Anda Bersama SolarKita

Listrik adalah kebutuhan utama keluarga yang tidak bisa abaikan. Semua perangkat elektronik di rumah bergantung pada listrik. Oleh karena itu, anggaran listrik harus disiapkan sebagai pengeluaran wajib keluarga setiap bulannya.

Namun di masa pandemi, banyak orang yang terkejut melihat tarif dasar listrik (TDL) yang naik. Jika Anda dan keluarga kurang cermat dalam menggunakan listrik di rumah, tentu saja biaya yang dikeluarkan akan membengkak dan menguras dompet. Apalagi saat ini populasi masyarakat di Indonesia juga terus mengalami peningkatan dan menyebabkan ancaman krisis listrik.

Sebagian orang mencari cara dan atau alternatif lain yang bisa digunakan untuk menghemat listrik. Anda bisa menggunakan sistem PLTS atap sebagai solusi. Berikut sistem PLTS atap jika Anda mempercayakan solusi penghematan listrik Anda bersama SolarKita!

Konsultasikan kebutuhan Anda pada konsultan SolarKita

Sistem PLTS atap yang ditawarkan oleh SolarKita akan dimulai dari tahap konsultasi. Konsultasi merupakan hal yang penting dilakukan sebelum memasang sistem PLTS atap. Selama konsultasi, Anda dan konsultan akan mendiskusikan banyak hal seperti harga, teknis kerja, dan sistem yang digunakan. Anda juga bisa bertanya apapun yang ingin Anda ketahui sebelum memutuskan untuk menggunakan panel surya.

Dalam rangka new normal, SolarKita memberi kemudahan kepada klien dengan cara membuat fitur konsultasi online. Anda bisa berkonsultasi mengenai panel surya tanpa perlu bertatap muka secara langsung dengan tim SolarKita. Hal ini dilakukan demi keselamatan, keamanan, dan kenyamanan bersama.

Anda hanya perlu mengisi form di tautan bio instagram @solarkitatech. Kemudian, tentukan sendiri jadwal konsultasi yang sesuai dengan waktu Anda. Jika sudah, tim SolarKita akan menghubungi Anda dan menyampaikan langkah selanjutnya sebelum konsultasi online. Mudah sekali, bukan? Seluruh konsultan dari SolarKita siap membantu Anda untuk merealisasikan ide sesuai kebutuhan Anda.

Survey lokasi akan dilakukan oleh tim engineer dari SolarKita

Sebelum memasang sistem PLTS atap di rumah Anda, tim engineer SolarKita akan melakukan survei lokasi terlebih dahulu. Hal ini wajib dilakukan untuk memeriksa apakah struktur rumah Anda kuat menahan beban panel surya. Beban rata-rata panel surya per unit berukuran standar biasanya mencapai 22kg/panel. Jika struktur rumah Anda sudah menggunakan baja ringan, beban panel surya tersebut dapat diatasi.

Sedangkan jika struktur atap rumah Anda menggunakan bahan kayu atau kaso, pengecekan khusus perlu dilakukan untuk memastikan apakah kayu-kayu yang digunakan masih dalam keadaan baik dan kuat. Selain itu, tim engineer SolarKita juga akan memberikan desain terbaik agar sistem PLTS atap di rumah Anda dapat bekerja secara optimal.

Instalasi sistem panel surya akan dilakukan oleh tenaga ahli

Pemasangan sistem PLTS atap bersama SolarKita akan dilakukan dengan para tenaga ahli yang sudah memiliki jam terbang tinggi perihal instalasi sistem PLTS atap. Tenaga ahli SolarKita sudah mengantongi sertifikasi dari Kementerian ESDM. Oleh karena itu, segala bentuk instalasi sudah terjamin keamanannya.


Proses perawatan dan pemantauan secara rutin oleh SolarKita

SolarKita akan selalu memberi bantuan kepada seluruh klien dalam proses kepemilikan sistem PLTS atap, mulai dari tahap konsultasi, pemasangan, perawatan, hingga pemantauan sistem. Setelah pemasangan, tim SolarKita akan memastikan bahwa sistem yang terpasang sudah bekerja secara baik dan benar.

Selain itu, perawatan sistem seperti pembersihan permukaan panel surya juga akan dilakukan tim SolarKita agar sistem dapat bekerja secara optimal. Setelah perawatan dilakukan, SolarKita akan melakukan pemantauan pada sistem panel surya di rumah Anda secara rutin.

SolarKita menawarkan beragam metode pembayaran

Tak hanya konsultasi online, SolarKita pun menyediakan berbagai metode pembayaran yang akan memberi kemudahan bagi klien dalam mendapatkan pemasangan panel surya di era new normal. Adapun metode pembayaran terbaru yang disediakan yaitu leasing, loan/financing (sistem pembiayaan), dan promo di e-commerce.

Beragam metode pembayaran disajikan untuk memudahkan Anda dalam tahap kepemilikan sistem PLTS atap. SolarKita sangat mengutamakan kepuasan klien agar nyaman menggunakan panel surya, karena keuntungan klien adalah prioritas utama SolarKita.

Written by Deslita Krissanta Sibuea | 10 Feb 2021

Add Comment

Comment

No comment